1. langkah kompresi dan langkah pra-pemasukan
piston bergerak ke paling atas (Titik Mati Atas=TMA) melakukan kompresi sekaligus memasukan campuran bensin-angin baru untuk pembakaran selanjutnya. (1)
piston bergerak ke paling atas (Titik Mati Atas=TMA) melakukan kompresi sekaligus memasukan campuran bensin-angin baru untuk pembakaran selanjutnya. (1)
2. langkah tenaga/pembakaran dan pembuangan
piston bergerak kebawah, didorong olleh tenaga hasil pembakaran.
angin sisa keluar ketika lubang outlet sudah terbuka.(2)
piston bergerak kebawah, didorong olleh tenaga hasil pembakaran.
angin sisa keluar ketika lubang outlet sudah terbuka.(2)
Langkah pemasukan
piston terus bergerak kebawah, membuat tekanan di ruang bawah piston.
ketika lubang intake terbuka. campuran bensin baru mendorong angin sisa pembakaran keluar, ketika angin baru mendorong keluar angin sisa. sebagian angin campuran baru juga ikut terbuang, inilah salah 1 alasan ada angin pantulan yang masuk kembali. seperti yang digambarkan animasi di atas. (3)
piston terus bergerak kebawah, membuat tekanan di ruang bawah piston.
ketika lubang intake terbuka. campuran bensin baru mendorong angin sisa pembakaran keluar, ketika angin baru mendorong keluar angin sisa. sebagian angin campuran baru juga ikut terbuang, inilah salah 1 alasan ada angin pantulan yang masuk kembali. seperti yang digambarkan animasi di atas. (3)
gambar (4) lanjutan hasil dari gambar (3), dan proses berulang kembali...
LIHAT GAMBAR :
LIHAT ILUSTRASI :
(klik gambar untuk melihat cara kerja)
TERIMA KASIH TELAH MEMBACA,,, SEMOGA BERMANFAAT
FOLLOW @iwanphenom
This blog is powered by :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar